Vegetarian Diet Turunkan Berat dengan Alami

Vegetarian Diet Turunkan Berat dengan Alami - Setelah sebelumnya saya telah memberikan Tips Diet Orang Perancis dengan Dukan Diet, kali ini saya akan memberikan tips diet sehat dengan Vegetarian Diet. sebenarnya diet ini adalah diet yang paling baik dan alami bagus untuk kesehatan tubuh. Dengan Diet Vegetarian kita akan terhindar dari resiko Obesitas dan Penyakit - penyakit berbahaya seperti Jantung Koroner atau penyebab serangan jangtung, Kanker, Darah Tinggi dan Diabetes millitus.

Diet Sehat
Piramida Makanan Vegetarian Diet


Mungkin banyak orang mengira bahwa dalam Diet Vegetarian kita hanya perlu memakan sayuran - buah - buahan dan menghindari makanan berlemak yang terkandung dalam produk hewani. Tapi tidak hanya itu, Pada Diet Vegetarin terdapat beberapa variasi dalam pemilihan makanannya yaitu :

Jenis - jenis Diet Vegetarian

  1. Diet Vegetarin Lacto, yaitu menghindari memakan makanan yang mengandung produk hewani seperti Unggas, daging, Ikan, Telur,Termasuk produk - produk sejenis susu.
  2. Diet Vegeetarian Ovo Lacto  yaitu menghindari memakan produk hewani tetapi memungkinkan kita untuk memakan makanan yang mengandung mereka seperti Telur, dan Susu. Tetapi tidak yang lainnya.
  3. Diet Vegetarian Ovo sama dengann seperti Diet Lacto Ovo - Vegetarian namun yang diperbolehkan dimakan hanya telur.
  4. Diet Vegan, adalah memakan semua makanan yang mengandung nabati tidak memakan makanan hewani seluruhnya bahkan segala macam produk yang brasal dari itu.
  5. Diet Flexitarian,  atau biasa disebut Diet Semi Vegetarian adalah diet yang memakan sebagian besar pada pola makanannya produk yang bersifat nabati dan tetap mengkonsumsi produk hewani namun dalam jumlah yang kecil.
Jadi pada intinya ketika kita melakukan diet vegetarian ini dianjurkan untuk tidak memakan makanan produk hewani, lalukan pola makan sepeti biasa dan perbanyak minum air mineral. yang terpenting ketika kita melakukan diet ini adalah tetap memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh tanpa memakan produk hewani. Apa saja nutrisi yang diperlukan ?

Nutrisi yang diperlukan untuk Vegetarian Diet

  • Protein, walaupun kita tidak mmendapat protein hewani tapi usakan kita harus memakan protein nabati, contohnya : kacang - kacangan, biji - bijian, sayuran dll. dengan mengkonsumsi itu semua maka tubuh tidak akan kekurangan protein karena dalam kacang, bii, sayuran tekandung asam amino esensial dan non esensial sehingga secara tidak langsung kita telah memakan protein walaupun protein nabati.
  • Iron (Zat Besi), vegetarian akan kekurangan zat besi karena tidak mengkonsumsi daging dll. namun kita dapat menggantinya dengan kacang kering, bayam, ragi, dan buah kering karena itu semua juga kaya akan zat besi
  • Vitamin B12 dan Vitamin D, Vitamin B12  secara alami hanya didapat dari produk hewani, maka dari itu untuk Vegetarian Vegan meraa akan sulit untuk mendapatkannya. Namun Vitamin B12 dan D bisa dicari dari makanan yang telah diperkaya gizi nya. jadi belilah produk minuman yang mengandung Vitamin B12 dan D yang rendah lemak dan kalori (untuk melihatnya cek dibagian labelnya). beli juga suplemen Vitamin.
  • Kalsium, untuk memnuhi kalsium makanlah sayuran hijau karena mengandung banyak kalsium, contonya kedelai, bayam, brokoli,dll.
  • Zinc, Zinc sangat diperlukan tubuh untik perkembangan dan pertumbuhan. maka dari itu makanlah kacang - kacangan, biji - bijian dan polong - polongan. 
Untuk melengkapi Vegetarian Diet ini, buatlah Piramida Makanan untuk mengelompokan makanan yang rendah kalori dan lemak sehingga kita mudah untuk memilih makan harus kita konsumsi dan lengkapi dengan Minimal 8 Gelas Air Minerah perhari dan Olah raga.Diet Vegetarian sangat mudah dalam teorinya karena kita cukup menjahui makanan yang yang mengandung hewani. Namun ternyata sangat sulit pada pelaksanaannya. jadi jangan pernah menyerah dan berhenti berusaha lakukanlah yang terbaik agar program Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Diet Vegetarian berhasil.terimakasih telah menyimak artikel ini