Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Kenali Penyababnya

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Kenali Penyababnya - Jerawat? pasti semua orang pernah mengalaminya. Walaupun sebagian besar penderitanya adalah Remaja namu ternyata ini juga dapt di alami oleh anak - anak dan orang dewasa. Akibatnya wajah menjadi tidak mulus dan membuat kepercayaan diri penderitanya berkurang. Bahkan sampai mungkin ingin menutupi wajahnya dengan kantung supaya tak terlihat.

Penyebab Jerawat dan Cara Ampuh Menghilangkannya
Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami


Nah sekarang, sebernya kalian tau gak sih Jerawat itu apa? Jerawat adalah Proses terjadinya penyumbatan pada daerah kulit sehingga mengakibatkan peradangan dan timbul nanah. Jerawat memiliki beberapa jenis anta lain :

Jenis - jenis Jerawat


Komedo

Komedo merupakan penyumbatan pori - pori yang bisa tebuka juga bisa tertutup. Komedo yang tebuka adalah komedo yang terjadi didalam pori - pori kulit yang terlihat menghitam dan membesar. sedangkan Komedo yang terbuka leboh ke berwarna putih dan timbul diatas pori -pori kulit.

Jerawat Biasa

Jerawat Biasa adalah jenis jerawat yang umum dan sering terjadi. jerawat biasa adalah penyumbatan pori - pori kulit yangdisebabkan oleh bakteri sehingga meradang menjadi warna kemerahan atau pink dan dapat menimbulkan rasa sakit.

Jerawat Batu

Jerawat Batu yaitu jerawat yang memiliki ukuran besar dibanding jerawat biasa. jerawat ini tejadi akibat peradangan hebat di dalam kulit karena produksi minyak yang abnormal. 
Terus, Kenapa jerawat bisa muncul? apa saja sih Penyebabnya?. ternyata banyak hal yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat antara lain :

Penyebab Timbulnya Jerawat


Genetik

Faktor Genetik atau faktor keturunan sangat berperan penting dalam proses pemulihan dan mempunyai peran yang cukup besar dalam pembentukan diri kita. sayangnya yang memiliki wajah yang berminyak secara turun temurun lebih besar kemungkinannya bisa menimbulkan jerawat. teteapi ingat bukan berarti hal ini tidak dapat disembuhkan.

Memakan Makanan tertentu

Hal ini juga mempunyai pengaruh yang besar, bisa saja apabila anda memiliki alergi terhadap suatu makanan maka jerawat akan muncul secara tiba - tiba. maka dari itu lebih baih usahakan hindari makanan yang mengandunng lemak tinggi, makanan tinggi gula dan melakukan diet.

Hormon

pada dasarnya remaja yang banyak mengalami jerawat. hal ini, disebabkan terjadi lonjakan hormonal yang terjadi ketika memasuki usia remaja. dalam banyak kasus perubahan hormon dapat menyebabkan bintik - bintik merah diwajah.

Keadaan Stres

Ketika stres berlebihan maka akan menimbulkan jerawat. hal ini bisa sering terjadi karena stres bisa timbul dimana mana bisa disekolah, tempat kerja dll.

Kebersihan

Nah ini dia faktor yang paling penting yang sering dilupakan. kebiasaan jarang mencuci muka atau kurang menjaga kebersihan dapat menjadi faktor utama yang mengakibatkan timbulnya jerawat. karena kotoran menjadi menumpuk dan bahkan bercampur dengan bakteri.  


Tips Menghilangkan Jerawat :


Nah untuk sekarang ini dia Cara - cara untuk menghilangkan jerawat yang membandel dan membuat malu. yuk coba deh langkah - langkahnya dirumah. bisa dilakukan sambil bersantai.

Cuka Sari Apel

Manfaat sari cuka apel bagi kecantikan
Cuka Sari Apel


Cuka sari apel memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur. sehingga mampu membunuh bakteri yang terdapat pada jerawat. caranya, campurkan cuka sari apel dengan sendok oleskan pada bagian yang berjerawat. belilah Cuka sari apel yang mentah karena masih memiliki nutrisi yang banyak






Minyak Kelapa

Manfaat minyak kelapa bagi kecantikan
Minyak Kelapa


Minyak kelapa juga sama halnya seperti cuka sari apel memiliki sifat anti bakter dan jamur, selain itu, juga mampu melembabkan dan melembutkan kulit. sehingga mampu melawan bakteri jerawat dan mengurangi bintik - bintik merah pada kulit.dengan menggunakan minyak kelapa kita sudah tidak perlu lagi memakai pelembab karena minyak melembabkan dan tidak menyumbat pori - pori. caranya oleskan minyak kelapa sambil memijat wajah. kalau bisa belilah minyak kelapa yang belum di murnikan supaya mendapat hasil yang baik. 





Putih Telur

Manfaat telur bagi kesehatan
Telur


Putih telur bukan hanya enak dikonsumsi namu juga bagus apabila dibuat menjadi masker wajah. putih telur dapat menarik kotoran dalam kuliut wajah, juga dapat mengecilkan pori - pori dan menyerap minyak berlebih. caranya sangat mudah cukup pisahkn putih dan kuning telur lalu oleskan ke wajah menggunakan kuas secara erata dan tunggu hungga mengeras lalu bilas dengan air.





Bawang Putih

Manfaat bawang putih bagi kecantikan
Bawang Putih


Bawang putih tidah hanya menjadi antibakteri ketika dicerna didalam perut. namu ternyata bawang puting juga dapa mengurangi peradangan dan kemerahan pada wajah. selain itu juga bawang putih kaya akan topikal. caranya, blender bawang putih lalu tempelkan didaerah wajah yang berjerawat. 







Aloevera

Manfaat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan
Lidah Buaya


Aloevera atau diindonesia biasa disebut lidah buaya mampu memberikan kelembapan pada kulit dan mengurangi bintik merah jerawat. caranya, cukup oleskan gel aloevera ke bagian yang ada jerawatnya. akan lebih bagus apabila kita menanam sendiri lidah buayanya karena akan lebih alami dan terhindar dari zat - zat yang berbahaya.





Jangan lupa setelah melakukan perawatan pada jerawat jerawat tersebut, lakukan perawatan dan pencegahan agar jerawat tidak datang kembali, dengan sering sering mencuci muka menggunakan pencuci muka. selain itu tips - tips diatas juga lebih baik dilakukan pada malam hari.
Cukup sekian Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat. Terimakasih telah menyimak artikel ini, tunggu postingan selanjutnya :)

Jika artikel ini bermanfaat bagi anda silahkan like dan bagikan (share). :)

Baca juga artikel terkait