Cara Menguruskan Badan dengan Pola Hidup Sehat

Cara Menguruskan Badan dengan Pola Hidup Sehat - Anda yang tekah melakukan berbagai macam diet namun tak kunjung berhasil pasti sangat melelahkan. Bahkan mungkin saja anda telah menempuh cara diet yang berat untuk mendapatkan hasil Badan langsing dan Indah. Jika anda telah mencobaanya dan akhirnya Gagal pasti anda percaya bahwa diet tidak akan bekerka pada tubuh anda.

Tahukah anda diet alami tidak akan bekerja jika hanya dalam waktu singkat? Namun cara itulah sebenarnya yang paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Karena jika menurunkan berat badan sekaligus dengan sangat cepat justru akan membuat anda menjadi tidak sehat. Banyak langkah kecil yang dapat anda lakukan untuk menguruskan Badan sedikit demi sedikit contohnya dengan Pola Hidup Sehat.

Cara Ampuh Melangsingkan Badan
Menurunkan Berat Badan dengan Pola Hidup Sehat

Kunci Menguruskan Berat Badan yang Sehat dengan Sukses 

Sebenarnya untuk menurunkan berat badan sangalah mudah, yaitu dengan tindakan penyeimbangan. Contoh persamaan sederhananya : Jika anda makan Kalori lebih dari pada proses pembakaran pada tumbuh pasti berat anda akan bertambah. Dan Jika anda memakan Kalori lebih sedikit dibanding pembakarannya pada tubuh anda pati berat badan anda akan menurun.

Jika anda makan 3500 kalori perhari dan 3500 kalori setara dengan 1 pon lemak (1 Pon setara dengan 0.453592 Kg). Maka anda tinggal mengurangi asupan kalori menjadi 2500 perhari pasti dalam seminggu anda akan turun berat badan sekitar 1 Kg kurang.  Sederhana Bukan? tapi kenapa menurunkan berat badan sangat sulit?

Ketika kita terlalu sering menguruskan badan dengan cara diet biasa pasti yang diet yang ekstrim akan menjadi pilihan anda. Namun hal tersebut kan menjadi pilihan gaya hidup yang tida sehat, rewel, kelaparan, menyengsarakan dan akhirnya kita akan menyerah melakukan diet - diet tersebut dan malah makan dengan dengan penuh nafsu. Padahal dengan membuat pilihan yang cerdas setiap hari anda pasti akan menang melawan lemak lemak yang ada pada tubuh anda.

Memulai Penurunan Barat Badan yang Sehat

 Walaupun belum ada solusi untuk menangani menguruskan badan secara permanen, tapi anda bisa mulai melakukan diet dengan niat yang kuat. karena tanpa niat kita akan mudah menyerah menghadapinya. Tekankan pada diri anda :

  1. Pikirkan Merubah Gaya Hidup, Bukan untuk Diet jangka Pendek.
  2. Dapatkan dukungan dari berbagai pihak khususnya keluarga, teman dan pacar anda
  3. Perlahan - lahan namun pasti
  4. Siapkan sebuah tujuan agar anda terus termotivasi
  5. Gunakan alat - alat yang dapat membantu melihat kemajuan anda.
Ingatlah jika anda gagal dalam melakukan salah satu diet jangan pernah menyerah dan lakukan lagi lagi lagi. Sampai anda berhasil. 

Sekarang cobalah ikuti beberapa Tips Pola Hidup Sehat dibawah ini untuk menguruskan Badan anda.

Cara Menguruskan Badan

1. Hindari Perangkap yang Umum Terjadi saat Diet

  • Jangan merasa kebebasan makan anda dirampas. karena apabila itu terjadi anda akan menyerah dan tidak akan melakukan diet. ingat niat, motivasi dan keinginan adalah pemacu utama untuk menurunkan berat badan.
  • Awas anda mampu melakukan diet namun tidak dapat mempertahankannya. Kebanyakan orang setelah berhasil melakukan diet dengan cepat justru malah lalai dan akhirnya malah makan makanan yang membuat anda menjadi gemuk lagi.
  • Hati - hati Setelah diet anda beresiko besar ,alah menambah berat badan anda. Jadi jangan pernah berhenti melakukan diet pola hidup sehat anda.
  • Jangan melanggaran Diet dan jangan putus asa untuk mencoba lagi
  • Jangan pernah merasa anda kehilangan waktu makan diluar anda karena diet

2. Hentikan Keinginan Makan Ketika sedang Emosional

  • Jangan makan ketika anda sedang merasa stress. Stress dapat menyebabkan nafsu makan yang berlebih dan tanpa kita sadari mungkin kita telah makan terlalu banyak makanan hingga ke kulkasnya.
  • Jangan makan ketika anda merasa kurang bertenaga. Kurang bertenaga bukan berarti anda kurang makan, bisa saja pada saat itu anda kurang tidur dll. Jadi hindarilah makan karena merasa kurang bertenaga karena bisa - bisa anda malah makan terlalu banyak.
  • Jangan pernah makan ketika anda sedang merasa bosan dan kesepian. Karena ketika anda merasa kesepian atau bosan secara reflek pasti anda akan mengunyah banyak cemilan dan akhirnya berakhir pada kegemukan.

3.Ingat Perhatikan Cara anda Makan

  • Makanlah dengan pelan -pelan. Nikmati setiap gigitan, setiap aromanya dan teksturnya. 
  • Hindarilah gangguan saat makan. Contohnya seperti makan sambil nonton karena dapat menyebabkan makan berlebihan secara tak sengaja.
  • Kunyahlah makanan secara menyeluruh. Cobalah mengunyah 30 gigitan sebelum anda menelannya.
  • Cobalah makan menggunakaan Sumpit
  • Berhentilah makan sebelum kenyang

4. Makanlah Makanan yang mengandung Serat

  • Makan Buah dan sayur yang mengandung serat,Seperti Buah buahan dengan berbagai macam warna (Stroberi, Apel, Jeruk), Salad, dan sayuran hijau.
  • Kacang, Makanlah kacang kacangan apapun jenisnya
  • Biji - Bijian, Makanlah biji - bijian atau bisa juga makan sereal, gandum, Berah merah, dll

5. Atur Jadwal Makan Anda

  • Makanlah sarapan dengan agak banyak dan makanlah dengan porsi kecil dimalam hari.
  • Kurangi Porsi makan anda dari biasanya.
  • Rencakan menjadwal memakan makanan ringan, kalau bisa membuat seniri cemilan itu lebih baik. Cemilan dapat membuat anda lebih cepat gemuk ketinmbang memakan makanan berat.
  • Jangan berbelanja ketika anda lapar
  • Jangan tergoda oleh sehingala jenis jajanan dipinggir jalan

6. Gunakanlah Gaya Hidup yang sehat

  • Perbanyak olah raga, jika sulit cukup lakukan sit-up selama 10 menit setiap tidur dan lakukan 10 menit setelah bangun. ingat harus secara rutin.
  • Matikan TV. TV dapat membuat anda menjadi malas melakukan apapun. bahkan menonton tv bisa membuat anda menjadi lebih gemuk dari pada tidur?
  • Perbanyaklah minum air setiap hari minimal 8 gelas perhari
Sebenarnya cara diet ini adalah cara yang paling efektif untuk menguruskan badan anda. anda hanya tinggal mengubah gaya hidup anda menggunakan Pola hidup yang sehat. Namun karena prosesnya yang lama banyak orang menyerah akan kebiasaan yang baik. Padahal anda akan bisa jika terbiasa, dan pada akhirnya Niatlah yang menjadi acuan terbaik untuk diet. 

Begitulah Tips Diet Alami untuk Menguruskan Badan dengan Pola Hidup Sehat. Terimakasih telah menyimak aritkel ini dengan baik. Ingat turun berat badan secara langsung bukan berarti membuat anda sehat justru malah bisa sebaliknya. Semoga diet anda menjadi menyenangkan.