7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Siapasih yang gak tau jerawat? Jerawat adalah peradangan yang terjadi akibat penyumbatan pori - pori. Jerawat sungguh menyakitkan dan juga membuat malu. apalagi setelah jerawatnya hilang bekasnya malah gak hilang hilang, Pasti akan membuat jengkel dan kesal. Banyak orang menjadi tidak Percaya Diri akibat terdapat bintik bintik hitam bekas jerawat khususnya dibagian wajah. 
Hilangkan Bekas Jerawat hanya dengan 7 Cara
Menghilangkan Bekas Jerawat

Sebenarnya Jerawat akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa bulan. Mereka akan memudar dan kembali seperti semula. Terus kenapa jerawat bisa berbekas? Ada beberapa hal yang membuat jerawat meninggalkan noda hitam dan sulit untuk dihilangkan. antara lain :

Penyebab Noda Hitam


1. Memencet Jerawat

Memencet jerawat dengan tangan dapat menjadi salah satu faktor yang menjadi penyebab Hyperpigmentasi atau peradangan yang membuat kulit memiliki noda hitam berupa bekas luka yang susah dihilangkan. Karena terdapat banyak kuman dan bakteri ditangan yang masuk kedalam pori - pori wajah.

2. Banyak Memakan Lemak


Semakin banyak memakan makanan yang berlemak maka semakin banyak pula kmungkinan munculnya jerawat dan mengakibatkan jerawat membekas.

3. Kekurangan Vitamin C


Ketika tubuh kekurangan vitamin, khususnya vitamin C maka kulit susah untuk beregenerasi dan tidak dapat mengurangi bekas jerawat yang muncul.

4. Jarang Mencuci Muka


Kalau sudah menjadi kebiasaan jarang mencuci muka, wajah akan sangat rentan terkena jerawat. karena kotoran akan menumpuk diwajah dan menyumbat pori - pori wajah.
 Setelah mengetahui berbagai hal penyebabnya sekarang kita coba 7 Tips Menghilangkan Bekas jerawat.

7 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Alami

ini dia beberapa tips alami untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda.

1. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat

Cara Cepat Hilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat
Tomat



Ternyata tomat kaya akan kandungan air sehingga mampu melembabkan kulit dan juga mengandung Vitamin A yang dapat meremajakan kulit serta membantu pertumbuhan sel sel kulit. Caranya : potong tomat kecil - kecil, tekan - tekan menggunakan sendok dalam mangkuk. oleskan pada wajah yang terdapat noda hitam diamkan selama 1 jam atau lebih lalu bilas dengan air hangat. atau bisa juga dipotong bulat - bulat lalu ditempelkan ke wajah.



2. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mentimun

Mentimun Hilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat
Mentimun



Sama seperti halnya tomat mentimun juga dapat membantu mengurangi bahkann menghilangkan bekas jerawat. tapi bagi ledies dianjurkan untuk tidak terlalu banyak memakan mentimun. cara nya cukup potong - potong dan tempelkan diwajah. diamkan beberapa menit dan lakukan secara teratur.




3. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Nipis

Alami Hilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Nipis
Jeruk Nipis



Jeruk nipis dapat memudarkan bekas jerawat dan memutihkan secara alami, cukup peras jeruk nipis campurkan dengan air. tunggu beberapa 30 - 45 menit bilas dengan air. atau bisa juga dengan cara dipotong - potong seperti mentimun dan tomat.







4. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Baking Soda

Ampuh atasi bekas Jerawat dengan Baking Soda
Baking Soda


Melakukan Eksfoliasi menggunakan baking soda. Eksfoliasi adalah proses mengangkat sel - sel kulit yang telah mati untuk embuat kulit menjadi terlehat lebih sehat.sehingga mampu mengurangi terjadinya bekas jerawat. Caranya campurkan 2 sendok air dengan satu sendok baking soda. Menjadi deperti Masker wajah, lalu oleskan pada wajah tunggu 5 menit segera bilas dengan air hangat dan tepuk - tepuk hingga wajah kering.





5. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cendana dan Air Mawar

Cara Jitu Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cendana
Cendana

Cendana adalah alat pendingin secara alami, memiliki aroma yang menyegarkan, mampu mengurangi bekas jerawat yang meradang, dan mampu mempercepat proses penembuhan kullit.Caranya Parut Kayu Cendana kedalam mangkuk dan campurkan dengan air mawar tunggu aduk sambil tunggu beberapa menit. Lalu oleh kan kedaerah wajah yang terdapat bekas jerawatnya diamkan selama beberapa jam bahkan lebih baik selama semalaman penuh dan sudahnya cuci dengann air.





6. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Es Batu

Atasi Bekas Jerawat dengan Es Batu
Es Batu


Es batu dapat mendinginkan bagian kulit yang mengalami iritasi dan luka yang meradangkan. sehingga mampu menyembuhkan kulit yang rusak. caranya sangat mudah, cukup tekan dan putar putar es batu disaerah wajah yang terdapat bekas jerawat selama 15 menit. Maka Noda hitam bekas jerawat tersebut pasti akan berkurang secara signifikan. jika Esnya terlalu dingi bisa di bungkus dengan kain yang bersih lalu ditempelkan diwajah.





7. Madu

Madu ternyata Ampuh Atasi Bekas Jerawat
Madu

Untuk yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi karena khasiatnya yang sangat banyak. ternyata madu juga mampu menjadi solusi yang alami untuk mengatasi bekas jerawat karena madu mengandung sifat anti bakteria sehingga bisa menenagkan kulit dan mengutangi peradangan. madu yang bagus digunakan adalah madu mentah atau madu manuka. caranya cukup oleskan madu didaerah wajah yang ada bekas jerawatnya. tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air. madu juga sangat cocok untuk kulit yang sensitiv.





Untuk hasil yang lebih baik gunakan tips diatas sebelum tidur dan secara rutin.Dan juga jangan cepat menyerah pasti bekas jerawat perlahan akan hilang sedikit demi sedikit. Supaya jerawat yang ada diwajah tidak menimbulkan bekas lakukanlah pencegahan dengan cara mencuci muka setiap hari, dan jangan memainkan jerawat biarkan hingga jerawat itu hilang. sekian dulu Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dari saya. terimakasih telah berkunjung. tunggu tips - tips lainnya dari saya :D

Baca Juga Artikel Terkait Mengenai Jerawat