Cara Alami Mengobati Jerawat Batu

Cara Alami Mengobati Jerawat Batu - Kalian pasti tau kan jerawat bisa datang kapanpun tak mengenal tempat. Tapi pernahkah kalian sadari ada beberapa jereawat yang cukup berbahaya dikulit bila terus dibiarkan contohnya Jerawat. Jerawat Batu cukup mencolok diwajah, bahkan lebih mencolok dari jerawat yang biasa. Yuk kenali Jerawat Batu !

Cara Ampuh Atasi Jerawat Batu
Cara Mengatasi Jerawat Batu secara Alami

Sebenarnya Apa sih Jerawat Batu itu ?

Jerawat Batu hampir sama seperti jerawat jerawat pada umumnya, yang terjadi akibat penyumbatan di pori -pori kulit. Namu bedanya jerawat batu memilki ukuran yang cukup besar dibandingkan dengan jerawat biasa. Terjadi peradangan pada daerah dibawah kulit yang cukup besar. Hal ini sangat berbahaya karena mungkin jerawat batu anda memiliki kista didalamnya. dibawah ini ada beberapa ciri - ciri dari jerawat bat :

Ciri - ciri Jerawat Batu

  1. Memiliki ukuran yang lebih besar dari jerawat biasa. bahkan bisa mencapai diameter 0.5 cm
  2. Terdapat didalam kulit
  3. Diluar sangat lembut namun di dalam terdapat benjolan
  4. Jika disentuh sangat menyakitkan
  5. Benjolan didalamnya dapat berisi cairan.

Penyebab Jerawat Batu

Setelah mengetahui apa itu jerawat batu dan bagai mana ciri - cirinya, sekarang kita harus mengenali beberapa hal yang dapat menyebabkan jerawat batu.
  • Wajah yang berminyak secara berlebih akibat kelenjar minyak.
  • Sel kulit mati yang berlebihan pada pori - pori kukit.
  • Penyebab terbesar adalah /bakteri yang menyerang jerawat. Sehingga terjadi peradangan yang luar biasa.
  • Stres yang berlebihan

Cara Meghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Disini terdapat beberapa Obat Jerawat Batu Tradisional yang biasa dipakai oleh nenek moyang kita. Lebih baik mengobatinya sendiridengan bahan - bahan alami. ini dia Tips Mengobati Jerawat Batu :

1.  Membersihkan dengan Minyak Sore Hari

Cobalah bersihkan wajah anda pada sore hari dengan biarkan selama setengah jam lalu bilas dengan Pencuci wajah hingga bersih. Pasti wajah anda akan menjadi lebih baik dan lembih lembut.

2.Membersihkan Wajah dengan Madu di Pagi Hari

Dipagi hari cucilah wajah dengan madu. Oleskan pada wajah pijat dengan halus dan pelan. Dalam Madu terdapat kandungan anti bakteri sehingga dapat membantu membunuh bakteri yang akan menyebabkan jerawat batu.

3. Cuka Sari Apel

Di pagi dan sore hari biasakan semprot dengan sari cuka apel yang mentah. Sari Cuka apel memiliki kandungan asam yang mampu membantu pengelupasan kulit. Juga mampu melembutkan dan menyeimbangkan pH kulit.

4. Campuran Kayu Manis dan Pala

Masker Kayu manis, pala dan ditambah sedikit campuran madu ternyata ampuh untuk mengobati jerawat batu. cranya cukup ,udah hanya dengan memarut pala dan kayu manis tambahkan sedikit madu oleskan pada wajah dan biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat.

5. Masker Jahe

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat kuat. Mereka mampu menghambat Inflamasi zat kimia dalam tubuh yang biasa disebut Leukotrien. Karena jerawat batu juga merupakan masalah inflamasi maka jahe dapat dijadikan pilihan untuk menyembuhkan jerawat batu anda.

6. Akupuntur

Mungkin yang satu ini anda memerlukan sedikit biaya. namun Akupuntur dari jaman dulu terkenal mampu mengibati berbagai penyakit. Dengan melakukan akupuntur jerawatbatu akan berkurang dan menghilang.

Cara Mencegah Jerawat Batu

  1. Perbanyak makan sayuran dan buah - buah
  2. Cuci muka minimal 2 kali sehari
  3. Hati - hati dalam menggunakan produk 
  4. Jauhi kebiasaan mengorek -ngorek jerawat dengan tangan.
  5. Perbanyak minum Air Putih
  6. Rutinlah melaksanakan olah raga

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami. Lakukanlah perawatan secara rutin. Ingat apabila Jerawat batu memburuk akan lebih baik untuk melakukan konsultasi langsung dengan dokter spesialisnya. dan terakhir untuk membuat wajah anda cantik bebas jerawat dan awet muda perbanyaklah tersenyum.